Eskrim

Sejarah Nasi Goreng, Salah Satu Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Sejarah Nasi Goreng, Salah Satu Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Nasi Goreng pasti sangat populer di telinga masyarakat Indonesia dengan bahan dasar nasi putih yang diolah kembali dengan berbagai racikan bumbu-bumbu yang menambahkan cita rasa pada nasi goreng.

Inilah sejarah kenapa bisa disebut dengan nasi goreng dengan berbahan dasar dari nasi putih biasa yang diolah kembali dengan bahan dan bumbu, sehingga menghasilkan hidangan nasi goreng. Nasi Goreng berasal dari Negeri China dengan sejarahnya dimana masyarakat China tidak suka dengan nasi yang sudah dingin kemudia masyarakat China memasak kembali nasi tersebut menjadi nasi goreng dengan berbagai bumbu dan rempah. Nasi goreng sudah sejak dulu ada bahkan sudah berumur 4000 tahun sebelum Masehi. Nasi Goreng dijadikan sebagai hidangan makanan tradisional oleh masyarakat China atau Tionghoa.


Sejarah nasi goreng bisa mendunia adalah adanya kedatangan masyakarat China yang menjelajah ke hampir semua penjuru dunia termasuk Indonesia dan memperkenalkan hidangan nasi goreng ke setiap negara yang di didatanginya. 

Nah,  itulah sedikit ulasan mengenai nasi goreng. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar